Vaksinasi Covid-19 di Jombang Capai  67,9 Persen

Pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Kabupaten Jombang. (Daniel Eko).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com –  Sejumlah tokoh agama, lansia dan juga perangkat desa melakukan vaksinasi masal dosis kedua di Pendopo Kabupaten Jombang Selasa, (8/6/2021).

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menyampaikan, target capaian masyarakat Jombang, yang sudah tervaksin adalah 67,9 persen. Untuk vaksinasi di Pendopo Jombang Selasa, (8/6/2021) hari ini, terlaksana sekitar 200 vaksin dan untuk Puskesmas di 21 Kecamatan tersedia 2.100 vaksin.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

“Jombang mendapatkan fasilitas dosis terbanyak kedua di Provinsi Jawa Timur setelah Surabaya pada vaksin dosis kedua ini. Untuk pelayanan dosis pertama di Kabupaten Jombang juga terus diberikan,” ungkap Mundjidah Wahab.

Sementara Kepala Dinkes Jombang, drg Subandriyah mengatakan, fokus Kabupaten Jombang saat ini menurunkan angka terpapar Covid-19 dan meningkatkan capaian vaksinasi.

“Pada dosis kedua ini Kabupaten Jombang tetap menggunakan vaksin AZ ( Astrazeneca ). Jika vaksin pertama AZ maka vaksin kedua tetap AZ sesuai dengan alokasi,” katanya.

Menurut H. Khoyyung salah satu tokoh agama dari Pucangsimo, Bandar Kedungmulyo, mengatakan jika hari ini dilaksanakannya vaksin dosis kedua yang sebelumnya pada dosis pertama juga dilakukan di Pendopo Kabupaten Jombang bersamaan dengan peninjauan Presiden  Joko Widodo.

“Saat ini saya menerima jadwal vaksinasi dosis kedua dan alhamdulillah ini yang terkahir. Untuk efek samping, saya rasa tidak ada. Dengan divaksin ini harapan terbebas dari segala penyakit,” pungkasnya.

 

 

 

Berita Terkait