Tips, Membuat Hubungan Intim Sehat dan Berkualitas

Ilustrasi hubungan intim. (The Healthy)
Ilustrasi hubungan intim. (The Healthy)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Bagi pasangan suami istri hubungan intim tidak hanya beorientasi pada kepuasan hasrat saja, namun lebih dari itu bagaimana membuat hubungan intim menjadi sehat dan berkualitas.

Hubungan intim sehat dan berkualitas tentunya menjadi dambaan agar keharmonisan dalam setiap hubungan rumah tangga dapat terjaga. Berikut tips membuat hubungan intim menjadi sehat dan berkualitas.

Baca Juga

1. Kompromikan untuk Menemukan Kepuasan Satu Sama Lain
Tips pertama hubungan intim yang sehat adalah ketahui dan bicarakan daerah sensitif yang dapat membuat pasangan bergairah. Ketika mengetahui apa yang kamu suka, sebaiknya kamu mengatakan daerah yang membuat kamu merasa bergairah. Untuk wanita khususnya, pria butuh arahan, jadi jangan ragu memberikan instruksi.

2. Berhubungan di Pagi Hari
Berhubungan intim yang sehat baiknya dilakukan pada pagi hari. Menurut para ahli produksi testosterone pria melonjak pada malam hari, sehingga di pagi hari pria memiliki mood yang baik untuk berhubungan intim. Berhubungan intim di pagi hari membuat rambut berkilau, kulit dan tubuh lebih sehat. Selain itu berhubungan intim pada pagi hari dapat membakar kurang lebih 300 kalori perjam, meningkatkan denyut jantung dan sirkulasi darah serta mengurangi tekanan darah tinggi.

3. Mencuci Tangan
Sebelum melakukan tips hubungan intim sehat, kamu dan pasangan harus mencuci tangan dan kuku. Hal ini dilakukan untuk mencegah pindahnya bakteri dan kuman dari tangan dan sebaliknya.

4. Tidak Berhubungan Intim Saat Haid
Saat haid atau datang bulan pasangan dilarang berhubungan intim. Hal ini dikarenakan bisa menimbulkan banyak risiko seperti, alat kemaluan wanita yang mengeluarkan bau tidak sedap, kelainan rahim, bahkan bisa sampai berujung pada kemandulan. Kamu dan pasangan tetap bisa berhubungan intim, namun tidak dengan adanya penetrasi.

5. Hubungan Intim Tantrik
Hubungan tantrik bertujuan untuk hubungan intim sehat yang lembut dan tidak mengutamakan kepuasan fisik. Jenis hubungan intim ini bukanlah untuk mencari kepuasan, melainkan untuk mendapatkan ketenangan. Faktanya adalah mereka yang sudah mempratikkan hubungan intim tantrik mengaku mendapatkan kepuasan yang mendalam dan berulang. Hubungan intim tantrik merupakan gaya bercinta yang banyak dilakukan oleh pasangan yang dilanda stres akibat terlalu sibuk.

INSTAGRAM

Berita Terkait