Sejumlah Pejabat Pemkab Jombang, Terima Vaksin Influenza

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Agus Purnomo saat menerima vaksin Influenza. (Daniel Eko).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Selain menerima vaksin Covid-19 beberapa bulan lalu. Saat ini sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Jombang menerima vaksin influenza di Aula Bung Tomo, Kantor Pemkab Jombang, Kamis ( 3/6/2021).

Vaksinasi Influenza itu digelar dalam acara bertajuk ‘Flying Specialist’ diselingi ceramah kesehatan oleh Dinas Kesehatan Angkatan Udara bersama Satuan Radar 222 Ploso.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Setelah sambutan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab selesai. Sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Jombang nampak siap untuk menerima vaksin Influenza.

Terpantau, penerima vaksin Influenza pertama yakni Sekertaris Daerah (Sekda) Jombang, Akhmad Jazuli dan didampingi Bupati Jombang. Selanjutnya disusul Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Agus Purnomo dan Pimpinan OPD lainnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Angkatan Udara Kolonel Kes dr M Roikhan Harowi mengatakan, selaku pelaksana teknis kegiatan hari ini, memiliki tanggung jawab dan tugas terhadap pembinaan kesehatan salah satunya TNI di Satrad 222 Ploso.

“Pembinaan kesehatan ini kita kemas dengan sebutan Flying Specialist, kita mendatangkan spesialis sekaligus memberikan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Kegiatan Flying Specialist dilakukan setiap tahun pada satker-satker yang belum memiliki pelayanan kesehatan secara khusus. Dikatakan dalam situasi pandemi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 oleh TNI AU sebagian sudah tervaksin.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Bupati Jombang dan jajarannya, Dinkes Jombang dan Puskesmas yang telah melaksanakan vaksinasi bagi Satuan Radar anggota TNI,”pungkasnya.

 

 

Berita Terkait