Cegah Stunting, Ibu Hamil di Jombang Terima Bantuan Ikan

Sejumlah ibu hamil di Peterongan, Jombang terima bantuan ikan. (Daniel).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dalam rangka Bulan Mutu Karantina (BMK) Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Surabaya I, Jawa Timur, meggelar kegiatan sosial.

Senin (26/4/2021), BKIPM menyalurkan ikan sehat bermutu di Pendopo Kecamatan Peterongan, Jombang,

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Kepala Balai KIPM Surabaya I, Muhlin mengatakan,  sebanyak 900 paket ikan didistribusikan untuk masyarakat Jombang. Dan akan dilanjutkan penyaluran di Kabupaten/Kota lainnya dengan jumlah sebanyak 6.300 paket.

“Bantuan yang kami salurkan ini memberdayakan pengusaha atau penyedia lokal daerah Jombang berupa bandeng tanpa duri, otak-otak bandeng dan sarden kaleng,” ungkapnya.

Melalui penyelengaraan BMK, dikatakan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan kesadaran dan pemahaman masyarakat atas isu kesehatan ikan. Mutu dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan.

Selain itu dapat membantu masyarakat dalam penyediaan sumber gizi dari protein ikan untuk mengkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19.

Penyelenggaraaan kegiatan ini, tak luput juga atas dukungan dari Anggota Komisi IV DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah, sebagai mitra Kementerian Kelautan dan Perikanan. Acara ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya di Kabupaten Jombang

“Saya ucapkan terima kasih kepada BKIPM KKP dan seluruh jajaran BKIPM Surabaya I, serta Pemkab Jombang yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021 di Jombang ini,” tutur Neng Ema sapaan akrabnya.

“Selain itu, BKIPM dapat terus bersinergi dengan stakeholder perikanan agar kedepannya pemberian bantuan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi,” pungkasnya.

 

 

 

Berita Terkait