Kedatangan Vaksin Covid-19, Bupati Jombang: “Gubernur Jatim Saja Belum Bisa Tentukan”

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab. (Foto: Dok. KJ)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Bupati Jombang Mundjidah Wahab belum bisa memastikan kapan datangnya vaksin Covid-19 di Kota Santri.

“Untuk kedatangan vaksin Covid-19 ini belum bisa ditentukan kapan datangnya di Jombang,” kata Bupati kapada KabarJombang.com, Senin (11/1/2021).

Baca Juga

Menurutnya, berdasarkan hasil zoom meeting dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, diketahui jika Gubernur Jatim juga belum bisa menentukan Kabupaten atau Kota mana yang pertama mendapatkan vaksin Covid-19.

“Gubernur Jatim saja belum bisa menentukan Kabupaten mana yang dulu, jadi tidak bisa semua Kabupaten serentak mendapatkan vaksin Covid-19 nanti,” terangnya.

Selain itu, lanjut Bupati, persyaratan yang harus dipenuhi juga banyak yakni mulai dari kulkas, tempat vaksin seperti apa, rumah sakit dan puskesmas mana yang akan ditunjuk.

Saat ditanya apakah Bupati yang akan divaksin Covid-19 pertama di Jombang? Pihaknya belum bisa memastikan siapa yang pertama kali divaksin Covid-19, karena ada beberapa prosedur yang harus dipenuhi.

“Untuk yang pertama divaksin nanti kita belum tahu secara pasti. Soalnya kan ada aturannya mulai dari usia sekian sampai sekian. Kemudian nanti lansia juga ada, jadi untuk teknisnya nanti kita rapat dulu,” jawabnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait