Kecelakaan Tiga Sepeda Motor di Mojoagung, Satu Pengendara Tewas di TKP

Kecelakaan tiga sepeda motor di Dusun Mojolegi, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung. (Foto: Istimewa.)
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Kecelakaan maut yang melibatkan tiga sepeda motor, terjadi di jalan Raya Mojoagung–Bareng, tepatnya di Dusun Mojolegi, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, terjadi sekitar pukul 00.15 WIB, Sabtu (23/5/2020).

Diperoleh informasi, dalam insiden itu seorang pemotor dilaporkan tewas di lokasi kejadian dan tiga lainnya mengalami luka serius.

Baca Juga

Korban tewas diketahui bernama Rizka Haudi Setiyo (25) pemuda asal Jl Mangga Rt 01 Rw 04, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Dia pengendara sepeda motor Suzuki Smash ber-Nopol W 2510 NR.

Sedangkan tiga orang yang mengalami luka, yakni M Abidin (21), Wahyu Budi Purnomo (17) dan Zanuar Afit Rianto (25), ketiganya merupakan warga Dusun Karangmenjangan, Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, menurut keterangan dari sejumlah saksi, kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda GL nopol S 6044 Q, yang dikendarai Wahyu Budi Purnomo berboncengan dengan Zanuar Afit Rianto, berjalan dari arah utara keselatan kurang memperhatikan kondisi depan, serta haluan terlalu kekanan.

“Nah, pada saat bersamaan dari arah berlawanan (selatan ke utara) datang sepeda motor Suzuki Smash yang dikendarai Rizka Haudi Setiyo, sehingga kedua kendaraan saling bertabrakan,” kata Iptu Sulaiman.

Detik selanjutnya, sepeda motor Honda GL yang dikendarai Wahyu Budi Purnomo tertabrak motor Honda GL nopol S 3219 YK, dari arah belakang yang dikendarai M Abidin, yang berjalan searah dibelakannya.

“Satu korban meninggal di TKP yakni Rizka, terus Wahyu mengalami luka patah pada bagian kaki kiri, sedangkan Abidin dan Zanuar alami luka robek pada tangan kiri dan lutut,” terangnya.

Sementara, tiga sepeda motor yang terlibat kecelakaan itu kondisinya rusak berat dan dibawa ke kantor Satlantas, untuk barang bukti.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sesaat setelah insiden itu. “Hasil olah TKP, dugaan penyebab kejadian kecelakaan ini karena pengendara sepeda motor Honda GL nopol S 6044 Q, kurang memperhatikan kondisi depan dan haluan terlalu kekanan,” pungkas Sulaiman.

 

Reporter: Jajang

 

INSTAGRAM

Berita Terkait