oleh

Kapolres Jombang Datangi Dandim 0814, Beri Surprise Tumpeng HUT TNI ke-74

JOMBANG, KabarJombang.com – Kapolres Jombang, AKBP Boby Paludin Tambunan dan sejumlah pejabat utama kepolisian resort setempat mendatangi markas Kodim 0814 di Jalan Wahid Hasyim, Jumat (4/10/2019).

Rombongan korps berseragam cokelat ini bukanlah tanpa tujuan. Namun, untuk mengucapkan Dirgahayu TNI ke-74 kepada anggota Dandim 0814 Jombang dan jajarannya, yang diperingati tepat pada tanggal 5 Oktober 2019, besok.

Kedatangan Kapolres Jombang yang didampingi sejumlah pejabat dan anggota Polres Jombang ini, diterima secara langsung oleh Dandim 0814 Letkol Inf Triyono. Sebagai kejutan, Kapolres juga membawa sejumlah tumpeng ke markas TNI ini.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Paludin Tambunan berharap, sinergitas TNI-Polri semakin baik dan menjadi pilar terpenting di dalam menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“TNI profesional kebanggan rakyat teriring doa semoga teknik ke depan semakin jaya, semakin sukses dan sinergitas TNI Polri semakin baik,” ujarnya.

Acara yang diwarnai dengan potong tumpeng, atraksi barongsai, serta polisi cilik Jombang ini, berlangsung sekitar satu jam. Sebagai wujud rasa syukur, Dandim kemudian memotong tumpeng, kemudian menyerahkan potongan tumpeng pertama tersebut kepada Kapolres.

“Mudah-mudahan kegiatan pagi hari ini, memberikan kesan juga hubungan silaturahmi di antara TNI-Polri dan ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kami dari Polri terhadap sinergitas, dukungan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri, khususnya menjaga keamanan kamtibmas di wilayah kabupaten Jombang,” tambahnya.

Sementara Dandim 0814 Jombang, Letkol Inf Triyono berharap, kedepan solidaritas TNI-Polri akan tetap terjaga. Terlebih, dalam waktu dekat, Kabupaten Jombang akan menggelar Pilkades secara serentak di 287 desa.

“Saya selaku pribadi ataupun sebagai Dandim, tidak menyangka dan ini memang surprise. Tapi yang mau kita ambil momennya adalah mau direncanakan ataupun tidak direncanakan, soliditas kebersamaan tni polri harus tetap terjaga dan kita utamakan semuanya ada untuk kepentingan Negara, khususnya adalah kabupaten Jombang”, pungkas Dandim.

Jurnalis: Muji Lestari
Editor: Arief Anas

Berita Lainnya