by

Kandang Dilalap si Jago Merah, Ribuan Ayam Mati Terpanggang

KABARJOMBANG.COM – Warga Desa Sebani, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, digegerkan dengan kebakaran yang melanda kandang ayam milik Samiono (48) warga desa setempat, Rabu (22/8/2018) siang.

Akibat peristiwa tersebut, ribuan ayam balita yang berada di dalam kandang, mati terbakar. Selain menghanguskan dua kandang ayam, kebakaran juga melalap kebun tebu milik Kholik (55) warga setempat.

Lexi (25), salah satu saksi di lokasi kejadian mengatakan, saat itu sekitar Pukul 11.00 WIB, warga ada yang melihat adanya api yang berkobar di tengah persawahan. Nah, saat dilihat, ternyata api membakar kandang ayam kosong dan berisi 5 ribu ekor ayam.

“Saat kita lihat, ternyata api sudah menghanguskan 2 kandang ayam yang ada di lokasi kejadian,” terangnya.

Kondisi kandang yang berada di tengah sawah, dan angin kencang terus bertiup, berakibat api terus berkobar hingga membakar kebun tebu, di sebelah kandang.

“Anginnya cukup kencang, sehingga api sulit dipadamkan,” jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, ayam yang masih berusia 8 hari, sangat membutuhkan perawatan ekstra, sehingga banyak mengeluarkan biaya.

“Kalau dihitung, kerugiannya mencapai Rp 250 Juta. Sebab, tidak ada yang bisa diselamatkan dari kejadian tersebut,” jelas Samiono. (dayat/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya