Jembatan Dekat Rumah Bupati Jombang Berlubang, Dinilai Membahayakan Pengguna

Jembatan yang berlubang di bagian tengah.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kondisi jembatan di jalan Garuda, Desa Tambakrejo, Kabupaten Jombang, tampak berlubang di bagian tengah, sehingga membahayakan penguna jalan.

Pantauan di lokasi, jembatan ini digunakan masyarakat untuk ke Puskesmas Tambakrejo dan penghubung Desa Plosogeneng. Selain itu, juga digunakan ratusan mahasiswa salah satu kampus swasta yang berada di barat jembatan tersebut.

Baca Juga

Lubang bagian tengah jembatan itu, oleh warga ditancapi kayu sebagai penanda jembatan tersebut kondisinya berlubang. Pemberian tanda tersebut, lantaran lubang jembatan tidak kelihatan oleh pengguna jalan pada malam hari.

“Benar, jembatan itu berlubang sudah sekitar satu bulan yang lalu,” kata Bagus, salah satu warga yang ditemui di sekitar jembatan kepada KabarJombang.com, Selasa (24/3/2020).

Padahal jembatan itu, lanjutnya, baru saja selesai dibangun sekitar satu tahun lebih. Setiap hari jembatan ini dilewati truk-truk besar pengangkut tebu.

“Saya berharap, Pemerintah Kabupaten Jombang segera memperbaiki jembatan ini karena aktifitas warga sekitar terganggu,” katanya

Jembatan tersebut tak jauh dari kediaman Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab. Sekitar berjarak 200 meter dari jembatan. Hal ini seperti disampaikan Andi, keluarga besar Bupati Jombang sering melewati jembatan tersebut untuk mengajar di kampus.

“Saudara-saudara Bu Mundjidah sering kesini karena rumahnya sebelah timur jembatan,” tandasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait