Identifikasi Virus Corona, Pegawai Kejari Jombang Jalani Cek Kesehatan

Pegawai Kejari Jombang saat menjalani tes kesehatan, di aula Kejari setempat.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Seluruh pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang, termasuk sekuriti, diperiksa tim kesehatan RSUD Jombang, Selasa (17/3/2020). Hasilnya, tidak dijumpai virus Corona atau Covid-19 yang menjangkit alias seluruh pegawai dinyatakan negatif.

Rangkaian pemeriksaan kesehatan digelar korps Adhiyaksa menggandeng RSUD Jombang, di Aula Kejari setempat. Selain mereka, sejumlah wartawan yang sedang meliput acara tersebut dengan sukarela melakukan cek-up kesehatan. Ini, sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus Corona.

Baca Juga

Pantauan di lokasi, setelah cek tensi darah, suhu tubuh para personil kejaksaan dideteksi. Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap detak jantung tiap personil.

Kasubagbin Kejari Jombang, Gigih Benah Rendra mengatakan, pemeriksaan kepada seluruh pegawai Kejari Jombang, untuk memastikan tidak ada yang terjangkit virus Corona yang sedang merebak.

“Giat cek-up ini sebagai langkah awal pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Kejaksaan Negeri Jombang,” kata Gigih Benah Rendra, Selasa (17/3/2020) pagi.

Pemeriksaan ini, menurutnya, juga untuk menunjang tugas-tugas yang diemban setiap personil kejaksaan, termasuk sekuriti.

“Dan hasilnya, seluruh personil dinyatakan negatif terjangkit Virus Corona. Namun, kita harus tetap waspada terkait hal ini. Tadi juga diberi sosialisasi terkait pencegahan, juga prilaku hidup bersih dan sehat, serta jika terjadi gejala agar segera menghubungi pihak kesehatan,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait