Ibu Muda Rela Dinikahi Pria Penebus Obat Bayinya yang Kritis di RSUD Jombang, Ternyata Hoaks

Potongan tangkapan layar yang beredar melalui medsos.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Warganet Jombang, Jawa Timur, kembali dibuat gempar menyusul beredarnya potongan gambar sebuah unggahan yang menyebar di medsos. Potongan gambara itu berupa di unggahan seorang ibu muda yang sedang kebingungan lantaran anak balitanya sedang kritis di RSUD Jombang.

Dalam unggahan itu dia mengatakan rela dinikahi siapa saja pria yang dengan sukarela menebuskan obat buat anakknya yang sedang butuh pertolongan di RSUD Jombang.

Baca Juga

Belum jelas siapa pengguna medsos dan di mana ‘curhat’ itu diunggah. Hanya saja, sejak tiga hari terakhir, tangkapan layar foto seorang wanita muda berjilbab dan seorang balita yang sedang tergoleh beredar luas di sejumlah grup WhatsApp.

“Assalamualaikum, dene niki ikhtiar saking Allahta’ala kangge kebaikan anaku dan masa depanku. Allahuakbar, aku bingung sanget, aku bernazar atas nama Allah Rasulullah yang berkenan nolong nebusake obat anakku kritisss di RSUD Jombang monggo datang langsung ketemu skr. Biar ga ada salah paham ini wa kulo 085219354xxx, (tiga nomer belakang disembunyikan redaksi) niki serius, tolong yang sopan, gak berkenan nggeh gpp, inni khuntum minalz dzalimin,” begitu tulisan dalam potongan tangkapan layar tersebut.

Namun demikian, hingga berita ini diunggah, nomor tersebut tidak bisa dihubungi. Pesan melalui WhatsApp ke nomor tersebut masuk tetapi tidak dibalas. Di layar WhatsApp terlihat dua centang tapi tidak berwarna biru.

Sementara dihubungi terpisah, Direktur RSUD Jombang, Pudji Umbaran memastikan bahwa unggahan itu tidak benar atau hoaks. Menurutnya, sejauh ini pihak RSUD tidak pernah mendapat aduan dari keluhan keluarga pasien atau sedang merawat balita dengan diagnosa kritis seperti dalam potongan foto tersebut.

“Postingan itu sudah sejak tiga hari lalu, dan itu hoaks. Tidak ada di rumah sakit ini balita kritis dan keluhan pasien seperti itu,” tegasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait