Hindari Jeglongan dan Pemotor, Truk Tabrak Beton Median Jalan di Flyover Peterongan

Kondisi truk yang menghantam median Jalan Raya Flyover Peterongan, Jombang sebelum dievakuasi petugas.
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Sebuah truk trailer pengangkut makanan ringan, menabrak beton pembatas jalan raya Flyover, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Rabu (20/5/2020). Akibatnya, median jalan tersebut remuk.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 15.15 WIB. Truk nopol B-9087-CO yang disopiri Santoso (42) warga Kenanten, Kecamata Puri, Kabupaten Mojokerto tersebut melaju menuju Surabaya. Kondisi jalan ada yang berlubang, truk itu pun menghindar ke kanan.

Baca Juga

Namun di saat bersamaan, sepeda motor matik jenis Yamaha Mio nopol S-2193-YB yang dikendarai Masud (60) warga Dusun Sentulan, Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, berboncengan dengan tetangganya, melaju searah di depannya.

“Tiba-tiba sepeda motor belok ke kanan hendak putar balik,” kata Kompol Sugianto, Kapolsek Peterongan, Rabu (20/5/2020).

Tak ingin menghantam motor, sopir truk trailer itu pun kembali membanting setir ke kanan hingga menghantam beton median jalan hingga jebol. Hingga kondisi kepala truk trailer keluar ke jalur berlawanan.

“Truk menghindari jeglongan dan pengendara motor, kemudian banting stir ke kanan, lalu menghantam beton pembatas jalan. Pengendara motor sempat terjatuh dan mengalami luka,” ucapnya.

Selang beberapa saat, polisi yang berada di lokasi kejadian melakukan olah TKP dan sedang mengevakuasi truk, dengan mengangkat bagian beton yang tersangkut di bawah badan truk.

“Masih proses evakuasi, dan penertiban jalan untuk pengendara lainnya. Untuk pengendara motor dan yang dibonceng sudah kita evakuasi ke RSUD Jombang untuk dirawat medis,” ujarnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait