by

Hindari Jalan Bergelombang, Mahasiswi asal Trowulan Tewas Tertabrak Truk

KABARJOMBANG.COM – Siti Fatmala Insania (20) warga Dususn Kalitangi, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, meninggal dunia setelah tertabrak truk gandeng di Jalan Raya Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Selasa (9/1/2018) siang.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, mahasiswi tersebut sedang mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Nex bernopol S 4718 RZ, melintas dari arah timur menuju barat.

Kondisi jalan yang bergelombang, membuat korban tidak bisa menguasai kendaraan. Korban pun banting setir sepeda motornya ke arah kanan melewati median jalan, berniat menghindari jalanan bergelombang. Namun nahas, dari arah berlawanan muncul truk gandeng jenis Nissan bernopol S 9610 WC yang dikendarai Moch Jemiyun (52), warga Dusun Balongrawe, Desa Kedundung, Kecamatan Magersari, Kabupaten Mojokerto.

Tabrakan pun tak bisa terhindarkan. Seketika itu juga, korban tidak bergerak. Korban meregang nyawa akibat sejumlah luka parah di bagian kepala dan tubuhnya. “Diduga, korban tidak menguasai kendaraannya saat melintas di jalan bergelombang, sehingga memilih banting setir ke kanan menghindarinya. Namun, datang truk gandeng yang kemudian terjadi tabrakan. Akibat kecelakaan itu, korban meninggal di TKP,” kata Iptu Sulaiman, Selasa (9/1/2018) malam.

Pengendara lain dan sejumlah warga sekitar yang mengetahui ada kecelakaan, segera melaporkan kejadian ini ke markas polisi terdekat. Tak lama kemudian, polisi datang dan mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang untuk dilakukan visum.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa petugas ke kantor Satlantas Polres Jombang. “Saat ini, sopir dan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan ke kantor Satlantas. Kita juga sudah memeriksa beberapa saksi untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa ini,” pungkas Iptu Sulaiman. (aan/rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya