Harga Emas di Jombang Beberapa Pekan Terus Naik, Daya Beli Menurun

Aktivitas jual beli perhiasan emas di Toko Emas Kencana 2, kawasan PCN Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dalam beberapa pekan ini, harga perhiasan emas mengalami kenaikan setiap harinya. Walaupun sempat mengalami naik turun, namun dalam satu minggu ini harganya semakin meningkat.

Budi (47), pria yang sudah bekerja selama 32 tahun di Toko Emas Surya Kencana kawasan Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang mengatakan, jika hari Rabu (8/5/2020) harga emas naik. “Sudah sekitar satu minggu ini harganya terus meningkat,” tuturnya.

Baca Juga

Dikatakannya, harga emas dengan kadar emas 70 persen setara dengan 16 karat, saat ini mencapai sekitar Rp 670 ribu per gramnya. Ia menyebut, rata-rata pembeli yang ada di toko tersebut memilih kadar emas yang 70 persen. “Namun harga emas naik saat ini, pembelinya yang sepi,” katanya.

Hal senada disampaikan Diah (35), perempuan yang bekerja di Toko Emas Kencana 2, juga di kawasan PCN Jombang. Ia juga mengatakan harga emas naik. Diah menyebut, naiknya harga emas dipengaruhi oleh kurs dollar. Namun, dengan naiknya harga emas, banyak masyarakat yang menjual emasnya ketimbang yang membeli.

Diah mengatakan, harga beli emas 90 persen setara dengan 22 karat hari Rabu ini di tokonya, mencapai Rp 810 ribu per gramnya. Sedangkan harga jualnya, sekitar Rp 710 ribu. Untuk emas dengan 16 karat per gram seharga Rp 710 ribu.

“Akhir-akhirnya yang diminati hanya emas dengan kadar rendah 40 persen, emas muda,” tutur Diah.

Harga per gram emas muda, kata Diah, kisaran dari Rp 400 ribu sampai Rp 430 ribu. Emas muda ini setara dengan 8 karat.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait