Empat Nakes Dikabarkan Terpapar Covid-19, Kepala Puskesmas Bareng Bungkam

Ilustrasi
  • Whatsapp

BARENG, KabarJombang.com – Sekitar empat tenaga kesehatan (Nakes) di Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Ini diungkap salah satu warga sekitar.

Diketahuinya empat nakes tersebut terpapar Covid-19, setelah tes swab dilakukan secara bersamaa di lingkup Puskesmas Bareng pada Rabu dan hasilnya keluar Senin (17/11/2020). Namun, ia juga mengatakan, ada penambangan 1 nakes lagi yang terpapar Covid-19.

Baca Juga

“Setelah swab massal, diketahui ada tambahan 4 nakes seketika. Dan sekarang tambah 1 orang. Tapi di peta kok masih tetep. Yang pasti ada 4 orang. Kayaknya program dari Jombang. Di sini banyak yang mengeluhkan seperti di tabel itu, bidan Puskesemas dinyatakan positif, tapi suaminya masih keluar dan bekerja,” ujar warga tersebut dan meminta namanya diinisial S, Rabu (18/11/2020).

Dikatakannya, kabar empat nakes terpapar Covid-19 sengaja disembunyikan. Alasannya, ia mengatakan karena khawatir Puskesmas dilockdown atau ditutup. Karena, lanjutnya, tidak lama lagi, ada kegiatan peresmian gedung Puskesmas baru, sekitar bulan depan.

Terpisah, Kepala Puskesmas Bareng, dr Andri Suharijono, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, enggan memberikan keterangan. Pihaknya meminta agar langsung menghubungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang.

“Maaf untuk info mohon menghubungi Kepala Dinkes langsung saja,” kata Andri saat dikonfirmasi KabarJombang.com lewat nomor WhatsApp-nya, Rabu (18/11/2020).

INSTAGRAM

Berita Terkait