Upah Pekerja Pasar Tunggorono Jombang Belum Dilunasi, Dewan Minta Dinas Blacklist CV

  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Hingga saat ini, upah pekerja proyek pembangunan Pasar Tunggorono, Jombang belum juga dilunasi oleh pihak CV Karsa Muda Mandiri selalu pemegang proyek. Bahkan, pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Jombang pun tidak mau tahu terkait hal tersebut.

Salah satu pekerja, berinisial (G) mengatakan, hingga kini upah mereka belum dibayarkan lunas, padahal pihak CV sudah berjanji akan melunasi.

Baca Juga

“Katanya setelah muncul berita di kabarjombang dulu akan di selesaikan akhir bulan Februari, tapi nyatanya ini sudah bulan Maret 2023 belum dibayar lunas. Saya sudah mengeluarkan tenaga tapi upah kami belum dibayar lunas. Jaluk hak e dewe koyok wong ngemis (minta haknya sendiri seperti orang ngemis),” terangnya pada kabarjombang.com.

Senada dengan (G), (ZN) pekerja yang lain juga mengatakan, hingga kini dirinya belum dibayar lunas, tetapi ia membawa kunci ruko sebagai jaminan. “Saya bawa (kuncinya), nanti saya berikan kalau uang saya sudah dilunasi, baru kunci saya serahkan,” keluhnya.

Atas persoalan tersebut, Anggota Komisi B DPRD Jombang Subaidi Muchtar meminta pihak CV yang mengerjakan proyek Pasar Tunggorono untuk segera membayar upah pekerjanya.

“Ya harus segera dibayar upah pekerjanya, kalau tidak segera dibayar pelanggaran itu namannya,” terangnya, Senin (6/3/2023)

Ia juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Jombang juga harus bertanggung jawab secara moral agar menegur pihak CV untuk segera menyelesaikan upah pekerja tersebut.

“Pihak kontraktor sudah dibayar, sudah selesai tidak ada masalah. Tetapi pihak Disdagrin secara moral harus menegur pihak CV untuk segera menyelesaikan upah pekerja tersebut. Ini termasuk pelanggaran serius. Maka dari itu, CV ini termasuk yang harus diblacklist. Buat apa diberi kesempatan, karena dia tidak memenuhi tanggung jawabnya. Wong Pemerintah Jombang sudah bayar untuk pembangunan pasar tersebut, ini harus buat catatan Pemerintah Jombang perusahan seperti itu bikin masalah saja,” katanya.

Sementara itu, Yusuf, Direktur CV Karsa Muda Mandiri saat dikonfirmasi melalui WhatsApp tidak ada jawaban.

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait