Sempat Mandeg, Proyek Jalan KH Hasyim Asy’ari Jombang Senilai Rp 20 Miliar Dilanjutkan

Pengerjaan proyek jalan Wahid Hasyim Kabupaten Jombang. Kabarjombang.com/Daniel Eko/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sempat mandeg, kini proyek rehabilitasi drainase dan trotoar kembali berjalan dalam pengerjaan crossing saluran hingga menutup akses Jalan KH Wahid Hasyim dari arah utara menuju selatan, Kamis (28/5/2021).

Nampak sejumlah alat berat dikerahkan dilokasi untuk melakukan pengerukan, sehingga satu lajur jalan ditutup guna proses pengerukan dan membuat pengendara harus mencari jalan alternatif lain.

Baca Juga

Sebelumnya pencabutan tanaman dan pohon telah selesai dilakukan, kemudian  dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup. Sementara tulisan Asmaul Husna terpantau juga telah dicopot.

Proyek rehabilitasi drainase dan trotoar Jalan Wahid Hasyim Jombang ini dianggarkan sebesar Rp 20 Milyar pada tahun 2021. Sebelumnya tahun 2020 proyek Jalan KH Wahid Hasyim juga telah dianggarkan, namun direcofussing akibat pandemi covid-19.

Pemenang tender kontruksi dimenangkan oleh PT Asri Jaya Putra Perkasa dengan penawaran senilai Rp 16.774. 341.564,00 sedangkan  pemenang seleksi pengawasan konsultan oleh CV IYYAAKa dengan penawaran senilai Rp 155.555.000,00.

Masa pelaksanaan konstruksi selama 210 hari atau 7 bulan. Dimulai pada 14 April hingga pada 13 November 2021. Pengerjaan dibagi menjadi empat seksi yakni seksi pertama mulai dari Ringin Contong hingga perempatan tugu. Seksi 2 mulai perempatan tugu sampai perempatan RSUD.

Sementara Seksi tiga mulai dari perempatan RSUD sampai dengan Kebon Rojo, seksi empat mulai Kebon Rojo sampai taman Mastrip. Dan pengerjaan di dimulai dari arah Ringin Contong menuju arah selatan.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait