Seminggu, Harga Cabai Rawit Bertahan Rp 100 Ribu di Pasar Tradisional Jombang

Pedagang cabai di pasar tradisional Jombang. Kabarjombang.com/Daniel Eko/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Harga cabai rawit di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Jombang, bertengger seharga Rp 100 ribu per kilogram seminggu ini.

Terpantau di pasar tradisional Ngoro, harga cabai rawit Rp 100 ribu dan cabai merah seharga Rp 40 ribu pada Senin, (8/3/2021)

Baca Juga

“Hari ini harga cabai masih tetap seperti kemarin, harga masih mahal. Malah tadi ada yang menjual 1 ons cabai rawit 13 ribu,” ungkap Adi tukang sayur.

Sementara harga bawang merah juga fluktuatif, terpantau di Pasar Blimbing Jombang harga bawang merah ukuran kecil Rp 24 ribu, ukuran tanggung Rp 27 ribu besar dan besar Rp 32 ribu.

“Kenaikannya itu tidak mesti berapa, sekarang naik besok turun. Harga sangat tidak stabil, seminggu bisa 2 kali berubah,” tutur Udin penjual sayur di pasar blimbing.

Selain itu harga bawang saat ini seharga Rp 22 ribu per kilogram. Ditengah naiknya komiditi barang pedagang di sejumlah pasar mengaku sepi pembeli.

“Biasanya itu paling sedikit pembeli membeli seperempat cabai, Saat ini hanya membeli satu ons saja. Omset yang kami terima benar-benar turun,” keluhnya.

Memasuki satu minggu bertengger di harga Rp 100 ribu untuk cabai rawit, cabai keriting saat ini seharga Rp 60 ribu dan cabai merah Rp 35 ribu di Pasar Blimbing Jombang.

Sementara harga bahan pokok lainnya dalam laman siskaperbapo terpantau harga daging ayam Rp 30 ribu, daging sapi Rp 100 ribu, telur ayam Rp 22 ribu.

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait