Rest Area Baru Wonosalam Jombang Dijadikan Etalase Pariwisata dan Industri Kreatif Masyarakat

Teks Foto : Pembukaan rest area di Desa Carangwulung Wonosalam Jombang, Sabtu (25/6/2022)./Karimatul Maslahah/
  • Whatsapp

WONOSALAM, KabarJombang.com – Rest Area Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Jombang merupakan tempat yang dipersiapkan untuk pengunjung yang ingin menikmati destinasi wisata di kawasan tersebut.

Arif, Kepala Desa Carangwulung mengatakan, rest area bisa memberikan kontribusi penting bagi pengenalan dan promosi sektor pariwisata. Rest area bisa menjadi etalase destinasi wisata dan ruang kolaborasi pelaku industri kreatif masyarakat desa, khususnya Desa Carangwulung.

Baca Juga

“Rest area di Desa Carangwulung ini nantinya juga dapat kami jadikan sebagai tempat kolaborasi dengan masyarakat kreatif yang ingin memasarkan produk-produk, baik itu khas wonosalam maupun yang lainnya,” ujarnya pada Sabtu (25/6/2022).

Menurutnya, Desa Carangwulung adalah tempat yang sangat strategis untuk menuju lokasi wisata yang ada di Wonosalam.

“Desa Carangwulung ini memiliki posisi strategis karena menghubungkan destinasi-destinasi wisata yang ada di Wonosalam, Kabupaten Jombang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arif mengharapkan adanya kurasi yang baik untuk setiap produk UMKM yang ada di rest area Desa Carangwulung. “Perlu diferensiasi produk biar menarik dan tidak monoton. Pengunjung juga jadi punya pilihan untuk berbelanja,” jelasnya.

Dengan pengelolaan yang baik, rest area diharapkan bisa memberikan pengalaman, sekaligus kenangan kepada setiap orang yang singgah.

“Jadi bisa meningkatkan kualitas kunjungan, yang tadinya singgah hanya untuk istirahat atau ke toilet bisa tertarik berbelanja produk dari UMKM setempat,” pungkasnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait