Pulihkan Ekonomi Warga, Pemdes Kepatihan Jombang Gelar Potensi Desa

Tampak warga memadati stan jualan jajan tradisional di halaman Kantor Pemerintah Desa Kepatihan. (M Fa’iz).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com Bertujuan untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Pemerintah Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Minggu (5/12/2021) gelar potensi desa bertempat di halaman kantor desa setempat.

Gelar potensi desa ini menurut Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi sudah termasuk program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga

“Kita sudah bisa mencicil melakukan kegiatan program pemerintah ini. Seperti yang hari ini yakni, gelar potensi desa. Jadi warga Kepatihan yang memiliki pekerjaan di bidang UMKM, kami beri subsidi bantuan modal,” ujarnya kepada awak media.

Bantuan modal yang diberikan tersebut, dikatakan Erwin untuk membuka stan dan berjualan selama sehari di halaman kantor desa setempat.

“Kurang lebih ada 32 stan. Jadi saya berharap masyarakat atau pedagang yang usahanya terdampak Covid-19, bisa terbantu dan jualannya laris-manis,” imbuhnya memungkasi.

Di tempat yang sama, salah satu penjual jajanan khas tradisional, Sri Hartati mengatakan, sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Kepatihan. Karena menurutnya, usaha jualannya sangat terbantu.

“Alhamdulillah jajanan saya laris. Masih pagi sudah habis, saya ucapkan terimakasih kepada Pak Erwin dengan adanya program kegiatan seperti ini. Karena sangat membantu sekali,” jelasnya saat ditemui di tempat jualannya.

Perempuan berusia 58 itu berharap agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan rutin sekali dalam sepekan. Tepatnya dilaksanakan pada akhir pekan, karena menurutnya akan banyak pengunjung jikalau di hari libur.

“Semoga program ini berlanjut terus. Karena dengan adanya kegiatan ini, tidak bingung mencari tempat untuk berjualan,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan KabarJombang.com di lokasi gelar potensi desa tersebut, sekitar pukul 07.00 WIB, warga sudah tampak memadati tiap stan jualan yang berada di halaman Kantor Desa Kepatihan. Mereka berjualan berbagai makanan dan minuman, bahkan pakaian pun nampak dijual di potensi desa tersebut.

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait