Pria Kaliwungu Jombang Ini Sulap Galon Bekas Menjadi Pot Bunga yang Menarik

Foto : Kusumo, perajin pot bunga dari galon mineral bekas. (16/4/2022)./Ema/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Salah seorang warga di Jombang berinovasi dengan menyulap galon mineral bekas menjadi pot bunga karakter.

Kusumo (40), warga Kelurahan Kaliwungu yang bekerja sebagai perajin lukis mengaku, pertama kali dirinya membuat kreasi pot galon berawal dari mengikuti perlombaan Kampung Berseri.

“Awalnya membuat kreasi ini ketika ada perlombaan kampung berseri, dan sampai hari ini Alhamdulillah masih saya lanjutkan,” ujarnya pada Sabtu (16/4/2022).

Usai mengikuti perlombaan, dirinya berinisiatif untuk terus melanjutkan kreasi pot bunga dari galon mineral bekas lantaran banyaknya galon mineral bekas yang tertimbun dan tidak bermanfaat.

“Kita melihat galon di bank sampah itu banyak yang tertimbun jadi saya berinisiatif untuk membuat galon ini menjadi menarik, salah satunya kita buat pot bunga,” jelasnya.

Pengambilan galon bekas dari bank sampah menurut Kusumo, sama sekali tidak merogoh koceng terlalu mahal. Setelah disulap menjadi pot bunga yang unik dan menarik, keuntungannya bisa mencapai 200 kali lipat.

“Kita ambilnya di bank sampah kan kiloan, harganya tidak seberapa, tapi kalau setelah kita sulap menjadi pot gini nilainya bisa mencapai samapai 200 kali lipat,” bebernya.

Sementara harga per pot bunga bervariasi, Kusumo menjual mulai dari harga Rp 20 ribu hingga Rp 75 ribu dan dijajakan melalui media sosialnya.

“Per pot kita menjualnya mulai Rp 20 ribu hingga Rp 75 ribu, tergantung bahan dan tingkat kesulitan kita. Pemasaran kita juga melalui media sosial seperti facebook, dan kita display juga di luar terus untuk warga sekitar kita jual murah karena untuk lingkungan sendiri,” pungkasnya.

Iklan Bank Jombang 2024
  • Whatsapp

Berita Terkait