Pedagang Pasar Legi Jombang Berjualan di Tengah Bau Tak Sedap Tempat Pembuangan Sampah

Tempat pembuangan sampah pasar legi Jombang. Kabarjombang.com/Daniel Eko/
Tempat pembuangan sampah pasar legi Jombang. Kabarjombang.com/Daniel Eko/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Saat kondisi Pasar Legi Jombang dipadati pengunjung menjelang lebaran, justru bau busuk mengganggu pernapasan datang dari tempat pembuangan sampah (TPS).

Posisi tempat pembuangan sampah itu, berada tak jauh dari lapak pedagang bahkan berdampingan dengan penjual sayuran dan pakaian.

Baca Juga

Menurut Ginten, bau tak sedap alias busuk itu berasal dari sampah-sampah yang menumpuk. Terlebih jika angin sepoi-sepoi datang bau busuk itu menusuk hidung.

“Jelas ini mengganggu pengunjung yang datang. Sudah puluhan tahun sampah itu mengeluarkan bau tak sedap,” ungkapnya pada KabarJombang.com, Sabtu (8/5/2021).

Ditambakan pedagang yang berada di dekat lokasi, Fikri mengatakan perlu adanya pemilahan sampah organik dan anorganik agar tidak menimbulkan bau busuk yang menusuk hidung.

“Kalau sore sampah-sampah ini baru diangkut. Jadi kalau siang seperti ini baunya semakin tak sedap. Harusnya ada perhatian dan pengelolaan yang lebih dari pihak terkait,” katanya.

Sementara menurut salah satu pengunjung pasar, Dwi mengatakan bau busuk itu sangat menggangu dan membuat pembeli tak nyaman.

“Rasanya mau muntah, apalagi kalau ada angin. Ini saja dari dalam pasar agak jauh dari bak sampah bau nya masih menyengat. Apalagi kalau mau beli di daerah disekitar situ kan sangat mengganggu,” pungkasnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait