Mendekati Lebaran, Sehari Ratusan Sarung Terjual di Pasar Legi Jombang

Penjual sarung di Kawasan Pasar Legi Jombang. (Daniel Eko).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Jelang lebaran 2021, penjualan sarung di kawasan Pasar Legi atau Pasar Citra Niaga di Jombang per hari tembus sekitar 400 lembar.

Sarung yang identik sebagai pakaian untuk ibadah bagi kaum laki-laki ini banyak diburu masyarakat ketika bulan Ramadan.

Baca Juga

Menurut salah seorang penjual sarung di Toko Muda kawasan Pasar Legi, Syamsul Arif mengatakan, peminat sarung ketika bulan Ramadan sangat meningkat dibandingkan pada hari biasa.

“Menjelang lebaran, ketika puasa memasuki minggu kedua, penjualan mengalami kenaikan. Dari dua toko yang saya punya, toko cabang satu bisa tembus 100 penjualan cabang dua tembus 300 penjualan dalam sehari,” ungkapnya pada KabarJombang.com, Selasa (4/4/2021).

Jika dibandingkan dengan hari biasa, penjualan paling banyak hanya sebanyak 10 sarung. Sedangkan penjualan paling sedikit dibulan Ramadan sebanyak 20 sarung.

Syamsul menambahkan, sarung yang dijualnya banyak diburu masyarakat luar Jombang, seperti dari Kediri dan Nganjuk.

“Mereka langsung beli kesini dengan jumlah banyak, tanpa harus memesan terlebih dahulu. Disini saya stok sebanyak seribu sarung,”tambahnya.

Selain itu, dikatakan pula, bahwa sarung, busana muslim, sajadah dan peralatan keagamaan di Pasar Legi Jombang menjadi barometer penjualan di beberapa kota.

“Harga disini lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya. Sebab langsung dari distributor. Sarung yang paling laku terjual adalah yang seharga Rp 45 ribu, ujarnya.

Dalam sehari omset penjualan sarung di toko miliknya bisa mencapai Rp 30 juta.

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait