LPG 3 Kg Bakal Naik, Warga Jombang Mengaku Kebingungan

foto : Marsinah sa'at diminta keterangan, Minggu (3/4/2022)./Ema/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan sinyal bahwa harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) subsidi ukuran tabung 3 kilo gram (kg) atau dikenal dengan gas “melon” juga akan mengalami kenaikan.

Dikutip dari cnbcindonesia.com, Luhut mengatakan, rencana kenaikan harga LPG bersubsidi ini akan dilakukan secara bertahap. Pasalnya, sejak 2007 harga LPG bersubsidi ini tidak mengalami kenaikan.

Baca Juga

“Jadi overall ya akan terjadi nanti, karena itu Pertamax, Pertalite dengan juga Premium belum, mengenai gas (LPG) yang 3 kg itu kita bertahap. Jadi 1 April, nanti Juli, nanti bulan September, itu semua bertahap dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, warga sangat menyayangkan jika pemerintah memang betul-betul menaikan harga gas elpiji ukuran 3 kg, karena hal tersebut akan berdampak kepada masyarakat.

Karena menurut Marsinah salah seorang warga menengah ke bawah mengatakan, jika LPG melon menjadi bahan bakar utama masyarakat kecil sepertinya. Penggunaan gas tersebut tidak bisa digantikan.

“Kami dari masyarakat kecil sangat menyayangkan karena kemarin minyak naik, sekarang masih susah,” kata Marsinah, pada Minggu (3/4/2022).

Marsinah mengaku sejak harga minyak goreng naik cukup signifikan membuat para warga bingung untuk menyesuaikan harga barang kebutuhan rumah tangga.

“Semua bahan baku masih naik, bumbu dapur, minya goreng pun susah di cari, dan sekarang LPG mau di naikkan,” tambah Marsinah.

Marsinah berharap kepada pemerintah untuk mengurungkan niatnya untuk menaikan harga gas LPG ukuran 3 Kg. Setidaknya hingga ekonomi masyarakat pulih bersama-sama. Sehingga antara masyarakat menegah ke atas dan ke bawah tidak ada yang menjadi korban.

“Kalau bisa tunda dulu, tunggu harga yang lain stabil dan bagus, kalau harga bahan-bahan pangan yang lain stabil, daya beli masyarakat juga tidak akan memberatkan,” pungkas Marsinah.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait