Kakek Asal Jombang Produsen Bendera Ini Kebanjiran Order saat Agustus

Caption : Alfan Efendi saat menyiapkan bendera dan umbul-umbul pesanan pelanggannya./Diana Kusuma/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Semangat tinggi dari seorang kakek, yakni Alfan Efendi (74), warga Kelurahan Kaliwungu, Kabupaten Jombang, seorang produsen bendera merah putih dan umbul-umbul.

Di bulan Agustus ini, menjadi waktu panennya, lantaran produksinya mulai dibanjiri order, baik dari instansi pemerintah, bisnis, maupun masyarakat sebagai atribut memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga

Meski di awal perjalanan ia berjualan bendera yang di produksinya mengalami kesulitan sejak tahun 2001, namun kini ia menuai hasil kerja keras dengan dibuktikan panen order setiap menjelang Agustus.

“Awal-awal dulu saya door to door menawarkan ke instansi- instansi. Sekarang tinggal telfon saja,” kata Alfan, Jumat (12/8/2022)

Menurutnya mulai banyak pemesanan bendera yang diproduksinya sejak dua bulan yang lalu. Sudah sekitar 2000 an potong dari masing-masing bendera merah putih dan umbul-umbul yang telah dipesan padanya.

“Pesanan merata dari semua desa, mulai Kedungbogo Ngusikan sampai Ngampungan Bareng,” jelasnya.

Terkait ukuran bendera yang dipesan juga bervariasi, mulai ukuran kecil 80 x 120 sentimeter dan ukuran jumbo 120 x 180 sentimeter yang biasa dipasang di depan kantor instansi.

Untuk membantu pekerjaannya, Alfan dibantu satu orang bertugas menyablon dan memberdayakan penjahit sekitar untuk menyelesaikan pesanannya.

“Saya fokus melayani pesanan dan memotong bendera, nanti ada lagi yang nyablon dan jahit sendiri,” pungkasnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait