Jeritan Ibu-Ibu Tanggapi Mahalnya Harga Cabai Rawit di Jombang

Harga cabai rawit di Jombang tembus Rp 100 ribu per Kg. KabarJombang.com/Diana Kusuma/
Harga cabai rawit di Jombang tembus Rp 100 ribu per Kg. KabarJombang.com/Diana Kusuma/
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Harga cabai rawit di Kabupaten Jombang tembus Rp 100 ribu per kilogram, menuai beragam tanggapan dari ibu-ibu di Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Tentu saja ini memberatkan dompet para ibu, yang berhubungan langsung dengan bertambahnya biaya pengeluaran untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga

“Biasanya beli Rp 5 ribu sudah dapat dipakai berkali-kali, tapi sekarang sekali dua kali sudah habis, bisa dihitung per-plastiknya hanya berjumlah 13 sampai 20 biji cabai,” kata Luluk, Jumat (5/3/2021).

Menurutnya, biasanya dirinya bisa membeli cabai rawit dengan harga Rp 2 ribu per kemasan plastik isi 13-20 biji.

“Sekarang harganya Rp 5 ribu dan hanya bisa nyambal sekali saja. Kita semua sekeluarga suka pedas,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Dwi (60). Jika harga cabai rawit yang dijual penjual sayur beragam.

“Ada yang boleh beli 5 ribu segitu, di penjual sayur lain malah dihargai Rp 7 ribu dengan jumlah yang sama, kalau pas butuh ya tetap beli saja,” ungkap Dwi.

Sementara Umi, penjual sayur mengatakan, jika harga cabai rawit di pasar masih tembus Rp 100 ribu per kilogramnya dan terpaksa menaikkan harga eceran.

“Belinya mahal udah semingguan ini, jadi ya saya harus menjual lebih mahal daripada biasanya mau gimana lagi orang-orang juga pasti butuh, mahal pun pasti dibeli,” ungkap warga Sumbermulyo ini.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait