Jelang Ramadan, Harga Bahan Dapur di Pasar Tradisional Jombang Relatif Stabil

Caption : Sejumlah bahan dapur di Pasar Tradisional Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Ramadan kurang sekitar dua minggu lagi, namun harga bahan dapur di pasar tradisional Kabupaten Jombang relatif stabil, belum ada item yang menunjukkan kenaikan tinggi.

Hal demikian dibenarkan salah satu penjual di Pasar Pon Jombang Hari (45), menurutnya harga bahan dapur mendekati Ramadan masih dalam taraf aman.

Baca Juga

“Masih aman semua, belum ada kenaikan yang drastis. Dua minggu jelang puasa harga-harga bahan di pasar masih stabil,” katanya, Kamis (17/3/2022).

Hari mengungkapkan bahwa harga bahan dapur mulai terdapat kenaikan seperti cabai, namun tidak melejit hingga dikeluhkan para pelanggan yang belanja.

“Cabai memang ada naik tapi dikit, masih Rp 43 ribu perkilo. Kalau di sekitar harga segitu masih biasa,” ujarnya.

Sejumlah bahan dapur lain bahkan alami penurunan harga seperti bawang merah, telur, serta tomat dan beberapa bahan lainnya.

“Kalau saat ini harga sayur atau bahan dapur masih aman, tapi orang-orang itu mengeluhkan minyak goreng naiknya ugal-ugalan, tapi kebetulan saya gak jual,” ungkapnya.

Salah satu pembeli bahan dapur, Anggi mengatakan bahwa sejumlah bahan dapur di harga relatif stabil, namun kebutuhan lain seperti beras dan gula membuat emak-emak sepertinya harus was-was.

“Kalau bahan dapur saat ini masih stabil, ada kenaikan seperti bawang putih itu sekitar Rp 3 ribu tapi masih aman. Tapi beras gula minyak goreng ini yang agak membuat ketir-ketir,” pungkasnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait