Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Harga Daging Ayam Meroket

Penjual daging ayam di Pasar Mojoagung, Kamis (17/12/2020). (Foto: Daniel)
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), sejumlah komoditi di pasaran kian meroket. Salah satunya harga daging ayam di Pasar Mojoagung, mencapai Rp 34 ribu per kilogram.

Dyah, penjual ayam pasar setempat mengatakan, harga daging ayam naik segitu, terjadi pada Kamis (17/12/2020). Sedangkan daging ayam untuk bakso seharga Rp 33 ribu. Kenaikan harga ayam, katanya, mulai tiga hari belakangan

Baca Juga

“Prediksinya ini akan naik lagi, karena pengirimannya telat terus. Biasanya Magrib, sekarang datangnya malam-malam. Karena stoknya ini kan nyarinya di luar Jombang yang bagus dan besar, kalau di Jombang ukurannya relatif kecil,” ungkapnya.

Ayam potong jenis boiler ini sempat seharga Rp 32 ribu dan bertahan lama. Kemudian beberapa hari ini harga mulai naik menjadi Rp 34 ribu. Lalu, diikuti harga jeroan ayam yang ikut terkerek.

Senada dikatakan Hj Rifah. Harga daging ayam mencapai Rp 34 ribu, naik dibanding beberapa bulan yang lalu seharga Rp 28 ribu. Paling mahal, waktu itu mencapai Rp 30 ribu. Semenjak tiga hari ini, harga ayam terus naik.

“Naik terus sekitar Rp 500 per harinya. Nggak tahu sih naiknya karena apa,” tuturnya.

Kenaikan harga ayam juga diikuti harga telur ayam. Saat ini, harga telur ayam sekitar Rp 26,5 ribu sampai Rp 27 ribu.

Naiknya harga telur per Kamis ini, dibenarkan Ari Astuti, meski belum begitu melonjak. Ia mengatakan harga telur tidak stabil.

“Kadang hari ini naik besok turun. Tapi cendurung naik terus,” pungkasnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait