Jelang Lebaran, Pemkab Jombang Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H tahun 2022, Bupati Jombang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke swalayan di Kabupaten Jombang untuk memantau harga kebutuhan pokok pada Kamis (28/4/2022).

Sidak yang dilakukan bersama Dinas perdagangan dan Perindustrian (Diperindag) Jombang ini, bertujuan untuk memantau stok dan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran. Dalam sidak ini, Bupati Jombang Mundjidah Wahab memastikan stok kebutuhan pokok aman.

Baca Juga

“Alhamdulillah stok melimpah, jadi tidak ada kekosongan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, minyak goreng juga berisi terus dengan harga standar jadi insyaAllah aman,” ujar Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Kamis (28/4/2022).

Sejauh ini, menurut dia, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena harga dan stok kebutuhan pokok aman hingga lebaran.

“Kualitas produk aman tadi sudah kita lihat semua, jika ada kemasan yang penyok atau rusak langsung disortir,” jelasnya.

Sementara itu, cuti hari raya idul fitri di swalayan Bravo Jombang hanya satu hari saja, jadi masyarakat di harapkan tidak merasa khawatir kehabisan stok bahan pangan maupun kebutuhan pokok lainnya.

“Panik buying insyaAllah aman tidak ada yang borong, tidak perlu borong karena swalayan tutup hanya 1 hari, hari kedua lebaran sudah buka lagi,” katanya.

Hariyanto Asisten Manager Swalayan Bravo menjelaskan, kebutuhan konsumen melonjak pada jelang lebaran 2022.

“Kita stok 2 hingga 3 kali dari hari biasa untuk mengantisipasi kekosongan, karena peningkatan konsumtif bisa sampai 5 kali lebih dari hari biasa. kalau panik buying tidak ada karena stok selalu ada jadi berapa pun yang dibeli warga selalu ada,” pungkasnya.

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait