Jelang Lebaran Ketupat, Harga Janur dan Kelapa di Pasar Ploso Jombang Naik

Penjual kelapa dan janur di Pasar Ploso, Jombang. (Anggraini).
  • Whatsapp

PLOSO, KabarJombang.com- Menjelang Lebaran Ketupat Kamis (19/5/2021) besok. Harga janur dan kelapa di Pasar Ploso, Kabupaten Jombang. mengalami kenaikan dibandingkan hari biasanya.

Menurut pantauan di lapangan, harga janur yang sebelumnya Rp 5 ribu per ikatnya sekarang naik menjadi Rp 7 ribu per ikatnya.

Baca Juga

“Harga janur sekarang naik Rp 2 ribu per ikatnya. Tapi kalau hari-hari biasa itu harganya Rp 5 ribu,” kata salah satu pedagang janur dan kelapa, Sumiyasih (52), Rabu (19/5/2021).

Selain janur, harga yang mengalami peningkatan menjelang Lebaran Ketupat yaitu kelapa jenis Bali. Semula harganya Rp 8 ribu menjadi Rp 8.300 per buahnya.

Namun, untuk harga kelapa sendiri setiap harinya juga tidak stabil. Dan permintaan kelapa setiap menjelang Lebaran Ketupat mengalami kenaikan dibandingkan hari-hari biasanya.

“Saya jualnya hanya kelapa Bali saja, soalnya kualitasnya lebih bagus dan lebih kuat. Dan harganya itu bisa berubah, hari ini naik besoknya turun seperti itu, tidak pasti,” ungkapnya.

Begitupun dengan harga kacang tunggak yang mengalami kenaikan hingga Rp 3 ribu yaitu dari Rp 5 ribu menjadi Rp 8 ribu seperempatnya. Sementara untuk harga gula dan ketan tetap sebesar Rp 12 ribu per kilogramnya.

 

 

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait