Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi dan Minyak Goreng di Pasar Bareng Jombang Naik

Pedagang pasar tradisional di Bareng Jombang. (Daniel Eko).
  • Whatsapp

BARENG, KabarJombang.com – Harga bahan pokok mendekati lebaran 2021 merangkak naik. Kenaikan itu terjadi pada komoditi daging sapi dan minyak goreng kemasan.

“Daging sapi saat ini naik menjadi Rp 110 ribu per kilogram. Biasanya Rp 100 ribu, kenaikan Rp 10 ribu sudah terjadi dua hari lalu,” ujar Ida salah satu pedagang, pada KabarJombang.com, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Kenaikan harga juga pada minyak goreng curah maupun kemasan. Minyak goreng curah alami kenaikan menjadi Rp 14.500 per kilogram merangkak naik sekitar Rp 500 hingga seribu.

“Saat ini harga minyak goreng kemasan dua liter dibandrol Rp 28.500 padahal harga normal sekitar Rp 26.500,” kata Prihatono pedagang pasar.

Sementara untuk harga gaging ayam dan telur ayam saat ini masih stabil. Daging ayam satu kilogram Rp 33 ribu dan telur ayam Rp 21 ribu.

“Selain itu, harga beras, gula dan sayuran juga tergolong stabil. Memang hanya minyak goreng yang naik dan dikeluhkan,” tambahnya.

Terpantau harga beras mulai Rp 8.500 hingga Rp 9.000, harga gula Rp 12 ribu, bawang putih Rp 24 ribu dan bawang merah Rp 18 ribu.

 

 

Berita Terkait