Jelang Idul Adha, TPID dan Satgas Pangan Jombang Cek Harga di Pasar Mojoagung 

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah didampingi Sekda Jombang, Agus Purnomo, saat memantau harga pangan di Pasar Mojoagung, Jombang. (Istimewa).
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan Kabupaten Jombang, pantau harga pangan di Pasar Mojoagung, jelang Hari Raya Idul Adha 2023.

Pemantauan dilakukan Selasa (27/6/2023) di Pasar Mojoagung, Jombang. Wakil Bupati Jombang, Sumrambah turun langsung ke lapangan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo.

Baca Juga

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah mengatakan, harga bahan pokok dan komoditi lainnya seperti beras, tepung terigu, gula, minyak goreng dan yang lainnya masih relatif stabil pasokannya juga aman.

“Jelang Hari Raya Idul Adha kita langsung pantau harga pasar terutama bahan pokok. Alhamdulillah, harga-harga masih relatif stabil, kalaupun ada kenaikan seperti daging ayam, telur, tapi masih relatif wajar,” ucap Sumrambah.

Lebih lanjut, Sumrambah mengatakan, jika secara makro, memang di tingkat nasional harga pangan seperti daging ayam dan telur mengalami kenaikan.

“Seperti kita ketahui, secara makro hampir secara nasional harga daging ayam, juga telur mengalami kenaikan. Tentu kita akan segera tindak lanjuti koordinasi dengan OPD terkait untuk memastikan keberadaan stok yang ada,” pungkas Wabup Sumrambah.

Pada pemantauan harga pangan di Pasar Mojoagung tersebut, Tim terdiri dari gabungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

Mulai dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Bagian Perekonomian.

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait