Harga Komiditi Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jombang Hari Ini 

Lapak pedagang di pasar tradisional Jombang. (Daniel Eko).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Harga cabai rawit di Kabupaten Jombang, kian hari kian meningkat. Saat ini harga per kilogram mencapai Rp 90 ribu sampai Rp 95 ribu perkilogram.

“Harga bahan pokok di pasar tradisional kian meningkat, malah jumlah pengunjung pasar ikutan sepi. Saat ini saja cabai di saya harganya Rp 90 ribu per kilogram gimana orang mau beli,” ungkap Udin penjual sayuran.

Baca Juga

Terpantau per hari ini dilaman siskaperbapo, cabai merah mencapai Rp 35 ribu, telur ayam Rp 22 ribu, minyak goreng curah Rp 13 ribu, gula Rp 12 ribu,  daging sapi Rp 105 ribu dan daging ayam Rp 29 ribu perkilogram.

Sementara penjual sayuran dan rempah-rempah di Pasar Legi Jombang, menuturkan ketidakstabilan harga di pasar tradisional terjadi sejak beberapa bulan yang lalu.

Harga sayuran saat ini per kilogram diantaranya, kubis Rp 10 ribu, tomat Rp 7 ribu, kentang Rp 12 ribu, wortel 10 ribu dan buncis Rp 14 ribu perkilogram.

“Kalau harga tidak stabil, mengalami kenaikan terus, siapa yang beli? Kita saja sejak Maret 2020 awal corona pengujung sudah sepi daya beli menurun,” pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait