Harga Daging Ayam di Pasar Legi Jombang Turun, Pedagang Sepi  Pembeli

Pedagang ayam di Pasar Legi Jombang. (KabarJombang.com/Daniel Eko).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Harga ayam potong di Pasar Legi Jombang, mengalami penurunan harga sejak empat hari lalu dengan harga Rp 30 ribu. Turunnya harga malah membuat pedagang ayam lesu pembeli.

Sebelum harga Rp 30 ribu, harga daging ayam potong per kilogram berkisar di harga Rp 32 ribu perkilogramnya. Para pedagang menilai harga saat ini dibawah normal, keuntungan yang didapatkan tak sebanyak biasanya. Bahkan pembeli semakin sedikit.

Baca Juga

“Saat ini penjualan ayam sangat sepi, langganan warung saja belinya hanya 3 sampai 7 kilo per pelanggan. Terus lainnya orang-orang beli sekilo-sekilo,”ungkap Khusnul Khatimah pedagang ayam pada KabarJombang.com.

Walaupun harga ayam turun, Khusnul menilai penjualan juga sangat susah. Pihaknya beberapa hari ini harus lebih sabar berjualan dilapaknya hingga sore sampai dagangannya laku.

Ditambahkan Saropah, penjual daging ayam lainnya mengatakan penurunan penjualan ini tidak terjadi sekali waktu saja. Namun semenjak adanya pandemi Covid-19 penjualannya menyusut drastis.

“Dulu sehari saya bisa menghabiskan 2 kwintal ayam. Saat ini dua hari penjualan hanya menghabiskan 1 kwintal ayam, artinya sehari hanya 50 kg yang terjual. Ini dimungkinkan warung banyak tutup apalagi jalanan di Jombang ditutup. Terlebih aktivitas orang ke pasar juga dikit,” pungkasnya.

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait