Harga Bahan Pokok Melambung, Pemdes Kepatihan Jombang Gelar Pasar Murah

Kades Kepatihan, Jombang, Erwin Pribadi. (Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Melihat harga bahan pokok kebutuhan pangan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Pemerintah Desa Kepatihan, Jombang, yang peduli terhadap warganya, Minggu (5//12/2021) menggelar pasar murah di halaman kantor desa.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena saya lihat kasihan warga masyarakat di sini setelah mengetahui harga bahan pokok di pasar meningkat. Makanya pasar murah ini dilaksanakan guna meringankan beban masyarakat untuk berbelanja bahan pokok pangan,” ujar Kades Kepatihan, Erwin Pribadi kepada awak media.

Baca Juga

Terdapat seratusan paket sembako dengan berbagai jenis komoditi yang dipasarkan. Dari sejumlah bahan pokok tersebut, Erwin menyebutkan jika hanya disediakan bahan pokok yang harganya melonjak saja. Mulai dari sembako, minyak goreng, dan gula.

“Kalau per-hari ini di pasar harga minyak itu, sekitar Rp 17 hingga Rp 20 ribu per liter. Tapi di pasar murah ini kami hanya menjual dengan harga Rp 14.700 ribu perliter minyak goreng. Kemudian untuk harga gula yang biasanya Rp 12.500 perkilogram, kami hanya jual RP 11.200 rupiah saja,” jelasnya saat ditemui di lokasi lapak pasar murah.

Pelaksanaan kegiatan pasar murah yang hanya dilakukan sehari itu, Erwin betujuan agar masyarakat setempat bisa terbantu. Sementara untuk dana pelaksanaan pasar murah itu, Erwin mengaku sebagian besar menggunakan dana pribadinya sendiri.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, banyak masyarakat yang bilang terimakasih kepada saya setelah membeli bahan pokok di pasar murah ini. Intinya dari kami hanya ingin membantu beban warga saja, ketika harga bahan pokok hari ini lumayan melonjak tinggi,” imbuhnya memungkasi.

Berdasarkan pantauan KabarJombang.com di lokasi pasar murah, tampak puluhan warga yang sudah mengantri untuk bisa membeli bahan pokok di pasar murah tersebut. Tak selang lama, seratusan paket bahan pokok yang dijual Pemdes Kepatihan habis tak tersisa.

 

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait