Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jombang Stabil

Salah satu pedagang sembako yang ada di Pasar Tradisonal Jombang. (Anggraini).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Pada akhir bulan Mei 2021 ini, harga bahan pokok di sejumlah Pasar Tradisional di Kabupaten Jombang rata-rata terpantau stabil.

Hal ini berdasarkan data resmi yang dirilis Siskaperbapo dan sejumlah pedagang, Di antaranya di Pasar Cukir, Ngoro, Blimbing, Pasar Pon Jombang, Ploso, Sumobito, dan Pasar Legi Jombang.

Baca Juga

Per tanggal 31 Mei 2021 ini, harga bahan pokok yang terpantau stabil. Yakni harga beras biasa Rp 9 ribu, premium Rp 11 ribu per kilogram. Gula pasir Rp 12 ribu per kilogram, minyak goreng curah Rp 14 ribu dan minyak goreng 2 liter Rp 27 ribu per kilogram.

Begitupun harga daging sapi Rp 105 ribu per kilogram, daging ayam potong Rp 33 ribu per kilogram, telur ayam ras Rp 22 ribu per kilogram.

Sementara itu, untuk harga cabai biasa Rp 27 ribu dan cabai rawit Rp 31 ribu per kilogram. Bawang merah Rp 23 ribu dan bawang putih 24 ribu per kilogram.

Namun, untuk harga telor diakui salah satu pedagang di Pasar Legi tiap harinya mengalami kenaikan. Yakni dari harga Rp 23 ribu pada hari Minggu (30/5/2021) menjadi Rp 24 ribu per kilogram hari ini.

“Kalau harga telur tiap harinya mengalami kenaikan Rp 1 ribu. Yang masih stabil dari kemarin adalah harga bawang merah sama bawang putih Rp 22 ribu per kilogram,” ungkap Reni, salah satu pedagang di Pasar Legi Jombang, Senin (31/5/2021).

Terpisah, seorang pedagang ayam potong di Pasar Pon Jombang, mengungkapkan, harga ayam potong hari ini mengalami penurunan dibandingkan harga ayam kemarin.

“Harga ayam turun sekarang, kemarin itu per kilogram Rp 30 ribu, sekarang turun jadi Rp 28 ribu sampai Rp 29 ribu per kilogramnya,” kata Rahmad salah satu pedagang ayam di Pasar Pon.

Selain itu, terhitung dalam satu pekan terakhir ini harga bahan pokok yang mengalami kenaikan dan penurunan seperti di Pasar Ngoro adalah harga daging ayam potong dari Rp 34 ribu menjadi Rp 31 ribu.

Kemudian harga telur ayam ras dari Rp 23 ribu menjadi Rp 21 ribu. Bahkan harga cabai biasa dan cabai rawit pun menurun cukup signifikan. Yaitu untuk cabai biasa dari Rp 42 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram. Dan untuk cabai rawit dari Rp 45 ribu menjadi 40 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk harga yang mengalami kenaikan adalah harga bawang merah dari Rp 22 ribu menjadi Rp 24 ribu per kilogram.

 

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait