Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jombang, Hari Ini Stabil

Lapak pedagang pasar tradisional di Jombang.  (Daniel).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Harga bahan pokok di Pasar Tradisional Jombang, Senin (15/3/2021) stabil.

Harga cabai dan bawang masih tetap mahal dalam beberapa minggu ini. Terpantau harga cabai sekitar Rp 100 sampai Rp 120 ribu per kilogram di sejumlah pasar.

Baca Juga

“Sedangkan harga bawang merah Rp 30 sampai Rp 32 ribu per kilo kualitas bagus, kalau ukuran tanggung Rp 27 ribu dan kecil Rp 24 ribu,” kata seorang pedagang.

Sementara harga bawang putih Rp 22 ribu per kilogram. Untuk harga daging  ayam masih bertahan seharga Rp 30 ribu. Sedangkan telur ayam Rp 22 ribu, dan daging sapi Rp 100 ribu.

Terpantau di laman siskaperbapo di Pasar Cukir harga cabai rawit Rp 100 ribu dan cabai merah Rp 35 ribu. Di Pasar Blimbing terpantau cabai rawit Rp 120 ribu dan cabai merah Rp 50 ribu.

Menanggapi harga cabai yang bertengger di harga mahal, bahkan tidak mengalami penurunan dalam beberapa minggu ini. Dinas Perdagangan Jombang mengatakan harga cabai di setiap daerah mengalami kenaikan 50 persen.

“Tapi masih aman, tidak ada gejolak situasi saat ini. Untuk cabai memang lagi musim hujan yang merupakan kondisi tahunan yang selalu terjadi,” kata Nursila Cahyani Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Bahan Pokok Penting.

Selain itu pihaknya juga menuturkan, jika saat ini permintaan konsumen banyak. Sedangkan produksi sedikit akibat rusak karena serangan penyakit.

“Kemungkinan nanti menjelang Ramadan yang perlu kita jaga-jaga,” pungkasnya singkat.

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait