Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Bareng Jombang Hari Ini, 3 Maret 2021

Lapak pedagang sayur dan bahan pokok di Pasar Tradisional Blimbing. Kabarjombang.com/Daniel Eko/
Lapak pedagang sayur dan bahan pokok di Pasar Tradisional Blimbing. Kabarjombang.com/Daniel Eko/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Harga cabai rawit di pasar Bareng Jombang mengalami penurunan dari Rp 98 ribu menjadi Rp 95 ribu per kilogram, Rabu (3/3/2021).

Cabai merah yang sebelumnya mencapai Rp 40 ribu kini satu kilogram seharga Rp 36 ribu.

Baca Juga

“Komiditi sayuran ini naik turun setiap hari. Apalagi terong saat ini alami masih seharga  Rp 8 ribu per kilogram, biasanya hanya Rp 3 sampai 4 ribu,” ungkap mbak Al, salah satu pedagang di pasar.

Sayuran lainnya Kubis Rp 8 ribu per kilogram, biasanya paling mahal mencapai Rp 6 ribu per kilogram. Untuk tomat satu kilogram Rp 5 ribu.

“Kenaikan juga terjadi pada komoditi bawang merah, saat ini mencapai Rp 30 ribu per kilogram. Kalau bawang putih Rp 23 ribu. Padahal biasanya bawang merah seharga Rp 20 ribu, kalau bawang putih kadang Rp 18 ribu, jadi pada naik semua,” tambahnya.

Harga minyak goreng curah juga mengalami kenaikan menjadi Rp 13.500 dari sebelumnya Rp 13 ribu per kilogram. Sedangkan minyak goreng kemasan masih tetap Rp 28 ribu per dua liter.

“Kalau rempah rempah masih lumayan mahal, jahe ada yang 40 ribu dan ada yang 48 ribu yang bagus (kecil). Kunir Rp 8 ribu, kencur juga masih Rp 48 ribu per kilogram itu  yang bagus,” tutur Al.

Sementara harga telur ayam Rp 22 ribu per kilogram, daging ayam Rp 30 ribu dan daging sapi Rp 100 ribu per kilogram.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait