Harga Bahan Pokok di Pasar Pon Jombang, Tak Stabil

Toko pedagang di Pasar Pon Jombang. (Anggraini).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Harga bahan pokok di Pasar Pon Jombang Rabu (2/6/2021) hari ini, yang tidak stabil harganya adalah telur ayam ras dan minyak goreng.

“Harga kebutuhan pokok yang saat ini naik turun ya telur ayam sama minyak goreng. Tapi dalam satu minggu ini telur ayam ras yang masih sama seperti kemarin, saya jualnya Rp 24 ribu per kilogram,” kata Karman penjual sembako di Pasar Pon Jombang, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga

Untuk harga bahan pokok yang mengalami kestabilan harga yakni harga beras jenis biasa Rp 8.500 dan beras jenis premium Rp 11 ribu per kilogram. Begitupun harga gula pasir Rp 12 ribu per kilogram.

“Kalau harga minyak goreng curah Rp 14.500  per kilogram. Harga minyak goreng kemasan yang 1 liter sekitar Rp 16 ribu per liter,” ungkapnya.

Kemudian, untuk harga daging sapi di Pasar Pon Jombang per kilogramnya Rp 100 ribu. Harga bawang merah dan bawang putih pun juga stabil Rp 22 ribu per kilogram.

Sedangkan, untuk harga bahan pokok yang mengalami penurunan adalah harga ayam potong dari Rp 35 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram. Selain itu juga, harga cabai biasa dan cabai merah besar.

“Harga cabai turun, kemarin itu harganya masih Rp 30 ribu per kilogram, sekarang Rp 26 ribu. Harga cabai merah besar juga turun dari Rp 20 ribu, sekarang Rp 17 ribu per kilogram,” kata Kasiswati.

Dikatakan Kasiswati, ketidakstabilan harga cabai ini dipicu faktor musim dan momen-momen tertentu. Seperti lebaran, musim pernikahan, dan lain sebagainya.

 

 

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait