Harga Bahan Pokok di Pasar Ploso Jombang, Cenderung Fluktuatif

Pedagang bahan pokok di Pasar Ploso, Jombang. (Anggraini).
  • Whatsapp

PLOSO, KabarJombang.com- Harga bahan pokok di Pasar Ploso, Kabupaten Jombang, Sabtu (27/2/2021) hari ini, cenderung berfluktuatif.

Harga bahan pokok yang mengalami kenaikan yakni mulai dari ayam potong per kilogramnya seharga Rp 32 ribu yang sebelumnya harganya Rp 30 ribu.

Baca Juga

“Ayam potong hari ini naik per kilogramnya Rp 32 ribu, kemarin Rp 30 ribu,” kata salah satu penjual ayam potong kepada KabarJombang.com, saat ditemui di lapaknya, Sabtu (27/2/2021).

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Kemudian untuk harga cabai rawit dari waktu ke waktu juga alami kenaikan, dari harga Rp 15 ribu per kilogram hingga hari ini mencapai Rp 90 ribu dan hampir berjalan satu bulan ini.

“Harga cabai nanjak terus, mulai harga Rp 15 ribu, Rp 20 ribu sampai Rp 90 ribu per kilogramnya dan ini bertahan hampir satu bulan ini,” kata  Suparman, salah satu pedagang.

Sedangkan untuk kebutuhan pokok yang mengalami harga stabil yakni daging sapi seharga Rp 100 ribu per kilogramnya. Beras mulai dari jenis biasa seharga Rp 9 ribu hingga jenis premium seharga Rp 12 ribu perkilo gram. Begitupun harga bawang merah seharga Rp 25 ribu per kilogramnya dan bawang putih seharga Rp 22 ribu.

Sementara itu, untuk harga kebutuhan pokok yang alami penurunan yakni harga telor Rp 22 ribu yang pada lusa kemarin capai Rp 24 ribu per kilogramnya. Untuk harga gula hari ini Rp 11,5 ribu per kilogramnya, kemarin Rp 12 ribu. Sedangkan untuk harga kopi bijian hari ini Rp 31 ribu kemarin Rp 32 ribu per kilogramnya.

“Yang alami penurunan ya telor, sekarang per kilogram harganya Rp 22 ribu kemarin lusa Rp 24 ribu,” lanjut Suparman.

 

 

 

 

Berita Terkait