Harga Bahan Pokok, 5 Maret 2021 di Pasar Tradisional Jombang

Bahan pokok. KabarJombang.com/Daniel Eko/
Bahan pokok. KabarJombang.com/Daniel Eko/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Harga kebutuhan pangan di sejumlah pasar tradisional Jombang terpantau mengalami kenaikan, pada Jumat (5/3/2021). Walaupun harga masih sama dengan kemarin terpantau tidak ada penurunan untuk hari ini.

Bahkan para pedagang di sejumlah pasar tradisional mengeluhkan sepinya pembeli disaat harga komoditi cabai maupun bawang merah mengalami kenaikan.

Baca Juga

Harga cabai rawit di sejumlah pasar tembus Rp 100 ribu dan bertahan hingga hari ini, sementara cabai merah Rp 40 ribu. Bawang merah mencapai Rp 30 ribu per kilogram.

“Sepinya pembeli sudah kami rasakan sudah lama, tapi ini ironisnya harga pada naik semua. Otomatis stok saya juga saya kurangi. Biasanya cabai saya stok 10 kilogram ini hanya 4 kilogram saja,” ungkap mas Al salah satu pedagang di Pasar Blimbing.

Senada dengan Bu Yanto pedagang di Pasar Pon Jombang mengatakan saat ini harga sayur mayur atau kebutuhan pokok lainnya relatif naik.

“Kenaikan pada komiditi cabai dan sayuran seperti ini memang karena faktor cuaca. Apalagi hujan terus menerus dan hasil panen tidak maksimal,” terangnya.

Terpantau saat ini harga daging ayam Rp 30 ribu, telur ayam Rp 22 ribu, daging sapi Rp 100 ribu, minyak goreng curah Rp 13.500 , minyak goreng kemasan Rp 28 ribu dan gula Rp 12 ribu rupiah.

Para pedangan di sejumlah pasar tradisional Jombang berharap agar pemerintah maupun dinas terkait dapat turun tangan secara langsung mengatasi kenaikan harga yang tidak wajar.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait