Gubernur Jatim Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Jombang

Caption : Gubernur Jawa Timur saat meninjau operasi pasar minyak goreng murah di Kabupaten Jombang./Diana Kusuma/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar operasi pasar minyak goreng di Jombang, Sabtu (12/02/2022).

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa telah melakukan operasi pasar minyak goreng murah sejak 19 Januari 2022 di seluruh wilayah Jawa Timur.

Baca Juga

“Kami melakukan operasi pasar minyak goreng ini muter di Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Harapannya distribusi minyak goreng yang masih kurang lancar itu minimal bisa ter support di titik kami hadir. Oleh karena itu saya menyerukan kepada semua Bupati /Walikota melakukan hal yang sama,” katanya, Sabtu (12/2/2022).

Ia berharap agar langkah yang dilakukan terdapat keberlanjutan untuk membantu kebutuhan masyarakat, terutama menghadapi kelangkaan minyak goreng.

“Dengan begitu, ini upaya penetrasi pasar harapannya dilakukan oleh Bupati/Wali kota agar pemenuhan kebutuhan masyarakat dan daya beli masyarakat ter support,” imbuhnya.

Dari operasi pasar minyak goreng murah oleh Pemprov Jatim ini diberlakukan harga Rp 12.500 per liter dengan setiap pembeli hanya terbatas maksimal dua liter setiap pembelian.

Selain itu dirinya bersama BUMD Jawa Timur juga memberikan sejumlah uang untuk diberikan kepada pelaku ultra mikro yang ada di Kabupaten Jombang.

“Ini kita lakukan muter Kabupaten /Kota di Jawa Timur, kita ingin adanya bantalan ekonomi bagi pelaku usaha ultra mikro, jadi kita menyampaikan zakat produktif Rp 500 ribu dalam jangkauan yang kita dapat siapkan alokasinya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Bupati Jombang Mundjidah Wahab yang turut mendampingi mengapresiasi langkah Gubernur Khofifah untuk masyarakat kota santri ini.

“Alhamdulillah, Jombang mendapat kehormatan yakni zakat produktif dan operasi pasar minyak goreng murah, dan kebahagian untuk para bakul (penjual) mendapat tambahan sembako, tambahan modal. Mudah-mudahan yang dilakukan mendapat keberkahan, manfaat dan ridho Allah,” ucapnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait