Di Jombang Harga Telur Ayam dan Beras Turun

Telur ayam. KabarJombang.com/Daniel Eko/
Telur ayam. KabarJombang.com/Daniel Eko/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Harga telur ayam dan beras di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Jombang kembali turun, Kamis (25/3/2021).

Saat ini terpantau harga telur Rp 20 ribu per kilogram. Padahal sebelumnya harga telur stabil di harga normal Rp 22 ribu. Dalam tiga hari kebelakang, harga terus ayam merosot hingga Rp 2 ribu.

Baca Juga

“Saat ini harga telur turun menjadi Rp 20 ribu per kilogram, sebelumnya normal Rp 22 ribu, jadi turunnya per hari ini itu bisa mencapai seribu,” ungkap Karman pedagang di Pasar Pon Jombang.

Selain telur ayam, Karman juga mengatakan bahwa harga beras kualitas biasa juga mengalami penurunan. Harga beras kualitas sedang biasanya seharga Rp 8 hingga 9 ribu. Saat ini sekitar Rp 7 hingga 8 ribu.

“Kalau beras ada penurunan paling rendah saar ini ada yang Rp 7,500, dan Rp 8 ribu ada. Ini tergantung kondisi barangnya,” pungkasnya.

Sementara dari laman siskaperbapo harga rata rata beras kualitas biasa masih Rp 9 ribu dan telur ayam Rp 20 ribu terjadi di sejumlah pasar seperti Pasar Pon, Pasar Cukir, Pasar Ploso, Pasar Ngoro, Pasar Blimbing dan Pasar Sumobito.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait