Cabai Patek Diperjualbelikan di Jombang, Harga Murah Laku Keras 

Kondisi cabai patek yang diperjualbelikan di pasar tradisional Jombang. (Daniel).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Tingginya harga cabai rawit di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Jombang. Membuat masyarakat harus memutar otak, kini ada cabai patek (rusak ) yang laku keras di pasaran.

Menurut Husni, warga Segodorejo, Kecamatan Sumobito, Jombang, mengaku menjual cabai patek segar dari petani langsung.

Baca Juga

“Cabai patek ini saya dapat dari petani langsung di Dawarblandong, Mojokerto. Kondisi cuaca karena hujan malam ini beresiko pada cabai yang rontok dan terserang patek,” katanya pada KabarJombang.com, Rabu (24/3/2021).

Dikatakan Husni, cabai rawit patek saat ini laku keras di pasaran. Dirinya dalam satu hari bisa menjual sekitar 100 kilogram cabai patek.

“Ini cabainya fresh karena langsung dapat dari petani. Bukan barang BS-an atau servisan di pasar lainnya yang banyak ulatnya. Orang tau bedanya mana yang BS an mana yang patek asli dari sawah,” terangnya.

Harga yang ditawarkan per kilogram cabai patek ini sekitar Rp 17 ribu hingga Rp 20 ribu. Cabai patek ini banyak diburu para pedagang sambelan atau bakso untuk campuran membuat sambal.

Sama seperti yang dilakukan warga Mojoagung, yang enggan namanya disebutkan, mengaku dalam beberapa hari ini menjual cabai patek seharga Rp 20 ribu per kilogram.

“Kalau saya dapatnya dari petani di Jetis Mojokerto, Kalau untuk dimasak atau campuran saya kurang tau betul.  Mungkin ya untuk dibuat masak sambal,” pungkasnya.

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait