Bulan Agustus, Jasa Penyewaan Kostum Karnaval di Ngoro, Jombang Kebajiran Order

Foto : Ila Novia pemilik Novia salon dan Tata Rias, yang menyediakan persewaan berbagai macam jenis kostum. (Kevin Nizar)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Bulan Agustus telah tiba, berbagai macam event mulai mewarnai bulan kemerdekaan ini. Mulai dari perlombaan agustusan, pentas seni, jalan sehat, panggung gembira hingga pawai budaya. Banyaknya event tersebut membuat  penyedia jasa penyewaan kostum karnaval kebanjiran order. Tak terkecuali jasa penyewaan kostum milik warga asal Desa Kauman, Ngoro, Jombang. Bahkan, omsetnya naik hingga 100 persen.

Pengusaha muda bernama Novia Zuliatin Fadlilatil Munawaroh atau akrab dipanggil Ila Novia, pemilik Noviia salon dan Tata Rias, mengaku ketiban berkah di Bulan Agustus ini.

Baca Juga

Pasalnya usaha penyewaan kostum karnaval miliknya naik drastis di Bulan Kemerdekaan ini.

“Alhamdulillah salon kami tak pernah sepi dari pengunjung, apalagi saat momen Agustus seperti ini. Kami selalu menyediakan kostum yang terbaru, sesuai dengan perkembangan trend. Sehingga customer merasa senang dan mau untuk balik lagi kesini,” ungkapnya pada KabarJombang.com, Selasa (6/8/2024).

Di salon miliknya, ia menyewakan baju adat, baju profesi, kostum maskot, dan berbagai jenis kostum lainya dengan ukuran anak-anak sampai dewasa. Harga sewa di salon ini juga terbilang masih aman di kantong, mulai dari Rp 30.000 – Rp 500.000.

“Kalau misalkan customer minta jenis dan ukuran baju tertentu yang tidak ada disini. Kami bisa carikan dan siapkan sesuai dengan yang diminta,” ujar wanita yang juga seorang mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang tersebut.

Dalam momen Agustus ini, ia mengaku penghasilnya naik drastis, hingga mencapai 100 persen lebih. Karena memang dari dulu ia selalu menjaga kepercayaan dan hubungan baik dengan para pelangganya.

“Di tempat penyewaan kostum ini sangat lengkap, untuk ukuranya juga lengkap, maka customer bisa memilih dan mencoba terlebih dahulu. Karena ini sistemnya persewaan jadi saya usahakan mulai dari ukuran standard hingga jumbo tersedia di sini,” jelas Owner Noviia salon dan Tata Rias tersebut.

Pelanggan yang datang di tempat ini menurutnya juga tidak hanya berasal dari Ngoro dan Jombang saja. Melainkan ada yang datang langsung dari Kediri, Mojokerto sampai Surabaya.

Di tengah, keramaian pengunjung yang sedang memilih dan mencoba kostum untuk keperluan karnaval. Pelanggan bernama Fatimah Azzahroh dari Desa Genukwatu, Ngoro, mengaku senang kalau menyewa kostum di tempat ini.

Sampai, adiknya yang mau ikut karnaval juga dibawa ke tempat ini untuk melakukan fitting atau mencoba baju. Supaya pas dan nyaman saat digunakan nantinya.

“Hari ini saya mengantar adik saya untuk melakukan fitting baju karnaval. Saya memilih tempat ini karena pilihan kostumnya sangat banyak dan bisa pakai bajunya secara langsung,” terang Ima sapaan akrabnya.

“Jadi kita bisa tau, bajunya ini cocok atau tidak dan juga ukurannya pas apa tidak. Karena hal tersebut sangat berpengaruh pada kenyamanan saat acara karnaval berlangsung nanti,” pungkasnya.

Berita Terkait