Bangunan Mangkrak di Pasar Tradisional Citra Niaga Jombang Akan Segera Direnovasi

  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jombang melakukan sidak pasar Citra Niaga untuk di lakukan renovasi sebagian.

Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Jombang, Hari Oetomo mengatakan, kegiatan sidak yang di lakukan hari ini bertujuan untuk dilakukannya renovasi pacar citra niaga, tepatnya di blok G lantai dua yang hingga saat ini mangkrak.

Baca Juga

“Kami lakukan sidak pasar di citra niaga ini khususnya di Blok G yang ternyata memang terlihat kurang optimal,” jelasnya pada Kabarjombang.com, Jumat (17/6/2022).

Ke depannya, Disperindag akan melakukan renovasi penataan kios dengan membongkar sebagian kios yang tidak terpakai, sementara kios pedagang yang hingga kini bertahan akan dilakukan renovasi.

“Hari ini yang menjadi gambaran kita adalah di lantai dua pasar citra niaga akan kami reka ulang,” imbuhnya.

Untuk lebih mengoptimalkan bangunan mangkrak yang akan direka ulang itu, pihak Disperindag juga akan mengupayakan beberapa pedagang yang ada di pasar senggol pindah tempat di pasar citra niaga tepatnya di lantai 2 blok G.

“Kami juga akan berupaya semaksimal mungkin agar sebagian pedagang di pasar senggol mau pindah kesini setelah dilakukan renovasi,” bebernya.

Lanjut Hari, hal tersebut dilakukan agar pasar citra niaga tetap berfungsi dan optimal. “Sesuai harapan Pak Sekda, pasar citra niaga di blok G itu tetap bisa difungsikan dan optimal kembali,” tuturnya.

Sementara anggaran yang didapat untuk melakukan reka ulang pasar citra niaga lantai dua blok G akan diambil dari anggaran Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) sebesar Rp 230 Juta.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak pemda terkait bagaimana anggarannya, dan itu kami dapat dari anggaran P-APBD sebesar Rp 230 juta untuk penataan lokasi pasar citra niaga di lantai 2 blok G,” tutup Hari Oetomo memungkasi.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait