Dua Warga Ritual dengan Uang Mainan, Diperiksa Polisi

Polisi saat menunjukkan uang mainan yang disita di rumah ibu Sarimbit. (FOTO: ARI)
  • Whatsapp

Ingin Bertemu Presiden Soekarno di Alam Gaib

DIWEK, (kabarjombang.com) – Diduga melakukan aktivitas yang mencurigakan, polisi mendatangi rumah milik Sarimbit (60), perempuan warga Desa Pundong, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

Baca Juga

Ini setelah polisi mendapat laporan warga sekitar yang melihat beberapa aktivitas orang di dalam rumah yang mencurigakan. Tak menunda lagi, petugas melakukan pengecekan di lokasi, pada Minggu (3/1/2015) sekitar jam 02.30 WIB. Ternyata, Sarimbit dan juga satu temannya bernama Heri Subagio (40), warga asal Kabupaten Tuban, sedang melakukan aktivitas ritual.

“Saat kita gerebek di dalam rumahnya, kita dapati dia dan juga temannya mengaku sedang melakukan aktivitas ritual untuk bisa bertemu dengan Presiden Soekarno di alam gaib,” ujar AKP Bambang, Kapolsek Diwek, Selasa (5/1/2016).

Bambang menjelaskan, saat dilakukan penggledahan, polisi mendapati uang mainan yang digunakan keduanya untuk melakukan ritual tersebut. ”Saat digeledah, kita mendapatkan pecahan uang kertas 100 ribuan, 50 lembar dan untuk pecahan 50 ribuan sebanyak 60 lembar uang kertas di dalam lemarinya. Selain itu, juga ditemukan beberapa uang US Dollar,” beber perwira menengah ini.

Selain itu, pihaknya juga sudah memeriksa keduanya untuk dimintai keterangan, ”Keduanya sudah kita mintai keterangan lebih lanjut. Mereka melakukan ritual tersebut bedasarkan perintah dari gurunya Ali, warga asal Kabupaten Tuban. Sampai saat ini kita masih memburu Ali, untuk kita mintai keterangan,” tegas Bambang. (ari)

INSTAGRAM

Berita Terkait