Dua Pelajar Luka Parah ‘Dihajar’ Dua Truk, Diduga Terobos Traffic Light Pandanwangi

Kedua pelajar terluka parah dievakuasi petugas ke RSUD Jombang.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Dua pelajar SMK di Jombang, Jawa Timur, terluka parah setelah terlibat kecelakaan dengan dua truk di kawasan Traffic Light, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 10.45 WIB.

Saat kejadian, dua remaja yang mengendarai sebuah sepeda motor modifikasi tanpa plat nomor itu, diduga nekat menerobos lampu merah.

Baca Juga

Keduanya yakni Ferdi Surya Pratama (16) warga Desa Kedungboto, Kecamatan Jogoroto, dan Candra Agus Sampurna (16) asal Desa Krembangan Kecamatan Gudo. Keduanya kemudian dilarikan ke RSUD Jombang untuk mendapat pertolongan medis. Keduanya nampak tak sadarkan diri, bahkan salah satunya mengalami patah tulang di kakinya.

Teman korban, Diki Setiawan menuturkan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat dia dan kedua korban, mengendarai sepeda motor dari arah Diwek ke Jombang Kota, atau dari selatan menuju utara.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban yang berboncengan kemudian menyeberangi rel kereta api. Setelah memastikan jalur setempat sepi, kedua korban langsung menyeberang ke utara.

Namun, tiba-tiba dari arah timur, muncul sebuah truk bermuatan stereoform nopol W-9190-CA yang dikemudikan Hamid asal Krian, Sidoarjo, dan langsung menabrak korban hingga terseret lalu terpental.

Apesnya lagi, dari belakang truk itu, muncul lagi sebuah truk Hino nopol N-8911-TL yang dikemudikan oleh Tamaji. Truk yang memuat susu asal Pasuruan itu, langsung menabrak korban dan motornya.

“Teman saya dari selatan mau ke Pasar Tunggorono, mau beli asesoris motor. Lampu sudah hijau menyeberang ke utara, tapi langsung ditabrak dari timur itu. Kondisinya sekarang dirawat,” terang Diki.

Tamaji, sopir truk muatan susu menuturkan, saat kejadian truk bermuatan susu miliknya tengah berjalan dari arah timur menuju ke barat. Truk terus melaju menuju ke arah Ngawi karena posisi traffic light Pandanwangi tengah menujukkan isyarat lampu hijau.

Namun, kedua korban nekat menyeberang, hingga akhirnya truk milik Hamid yang ada persis di depannya tak bisa menguasasi kemudinya.

“Lampu dari timur sudah hijau, tapi motor korban jalan melewati palang lintasan kereta, habis ketabrak truk depan lalu ketabrak truk saya,” ungkapnya.

Kedua korban yang terluka parah langsung dievakuasi ke UGD RSUD Jombang untuk mendapat pertolongan medis. Sedangkan motor dan dua truk tersebut langsung dievakuasi ke Kantor Satlantas Polres Jombang untuk proses lebih lanjut.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait