Dua Kecamatan di Jombang Paling Rawan Longsor

Kepala Pelaksana BPBD Jombang, Nur Huda.
  • Whatsapp

JOMBANG, (kabarjombang.com) – Jelang masuknya musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang merilis daftar beberapa daerah rawan bencana di Kota Santri.

Kepala Pelaksana Badan Penanggupangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, Nur Huda merinci, terdapat empat daerah rawan bencana dan berpotensi banjir saat musim hujan di Jombang, yakni Kecamatan Mojowarno, Mojoagung, Sumobito, dan Ploso.

Baca Juga

“Untuk daerah paling rawan longsor, ada di dua kecamatan yakni Kecamatan Bareng dan Wonosalam. Belajar dari peristiwa tahun lalu,” ujarnya kepada kabarjombang.com, Jumat (27/11/2015).

Sebagai antisipasi datangnya bencana saat musim hujan, pihaknya juga sudah memasang baliho dan poster peringatan bencana di beberapa titik kecamatan yang masuk dalam pemetaan.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan aparat desa terkait terhadap antisipasi yang dilakukan saat datangnya bencana alam saat musim hujan,” jelas Nur Huda.

Pihaknya memprediksi, puncak musim hujan di Kabupaten Jombang sekitar pertengahan bulan Desember hingga awal Februari. (ari)

INSTAGRAM

Berita Terkait