Dua Atlet Muda Perbakin Jombang Masuk 10 Besar Kejurnas Menembak

Atlet muda menembak asal Jombang, Bima (kaus hitam) dan Satria (kaus merah).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dua atlet menembak asal Jombang, Jawa Timur, sedang berjuang di Kejuaraan Menembak Nasional Piala Presiden dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -75. Hingga saat ini, tim masih berada di Senayan, Jakarta.

Dua atlet muda tersebut, yakni Satria (11) dan Bima (14). Mereka dikirim Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Jombang. Harapannya, mereka mampu mengharumkan nama Jombang di bidang menembak kancah nasional.

Baca Juga

Pelatih Perbakin dari Jombang Shooting Club (JSC), Dinar mengatakan, dua atlet tersebut kini sudah masuk 10 besar dalam kejuaraan tersebut. Satria berada di posisi 6 dan Bima pada posisi 9, dari total 34 peserta dari seluruh Indonesia.

Dikatakan Dinar, meski di posisi tersebut, dua atlet menembak didikannya ini, sudah mencapai target. Pasalnya, lawan yang dihadapi bukan sembarangan. Yakni, sekelas pemain juara Sea Games Manila dan Asian Games Palembang.

“Saya hanya cukup menargetkan masuk 10 besar. Karena usia mereka masih junior. Sedangkan lawan yang dihadapi, sudah sekelas juara Sea Games Manila dan Asian Games Palembang,” paparnya saat dihubungi KabarJombang.com melalui aplikasi pesan singkat, Jumat (4/9/2020).

Dinar mengatakan, keberangkatannya dalam kejuaraan ini untuk meningkatkan mental atlet bertanding di tensi yang ketat dan tinggi. Harapannya, setelah mengikuti kejuaraan nasional ini, atletnya memiliki mental bertanding semakin bagus dan pengalaman bergengsi di tingkat nasional.

Untuk persiapannya, kata Dinar, dilakukan selama 2 minggu di lapangan Mojongapit dan di rumah mereka masing-masing.

“Anak-anak berlatih untuk persiapan kejuaraan ini selama 2 minggu, setelah pelaksanaan Kejurkab,” katanya.

Pihaknya juga mengatakan, timnya berangkat ke Jakarta mendapatkan dukungan biaya transportasi dari Pemkab Jombang melalui KONI sebesar Rp 2 juta. Dan diturunkan ke Perbakin Jombang.

INSTAGRAM

Berita Terkait